Galeri Desa Cijantra

Rabu, 09 Mei 2012

Potensi Desa


Potensi yang dimiliki Desa Cijantra sebagian besar berasal dari sektor  pertanian dan peternakan, potensi tersebut sudah mulai berkembang dengan adanya PPL (Petugas Pertanian Lapangan) yang bertugas memajukan sektor pertanian dengan teknologi yang sudah berkembang. Contohnya adalah penggunaan traktor, sebelumnya proses membajak sawah dilakukan secara manual namun dengan adanya PPL penggunaan traktor sudah akrab dengan masyarakat setempat.

Hamparan sawah dan lahan kosong hampir memenuhi daerah Desa Cijantra, hal inilah yang mengakibatkan sejumlah perusahaan asing berdatangan dan mendirikan pabrik-pabrik di sekitar daerah pemukiman warga dan lahan kosong yang ada di Desa Cijantra. Salah satu perusahaan dan pabrik yang ada di Desa Cijantra adalah sebuah pabrik penghasil sepatu yaitu PT KS Trading Indonesia yang berdiri pada 3 Oktober 2008 dan berasal dari Singapura. 

Menurut penuturan Bapak Muhamad Yusuf selaku Sekretaris Desa bahwa keberadaan pabrik-pabrik disekitar desa sangat membantu perekonomian desa dengan penurunan tingkat pengangguran warga Desa Cijantra. Selain itu, beliau juga memaparkan bahwa lahan-lahan kosong serta sawah-sawah di daerah Desa Cijantra banyak yang sudah banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan untuk dibuat pabrik dan perumahan-perumahan elit. Hal inilah yang mengakibatkan banyak warga yang menjual tanahnya.

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar